11 Cara Agar Suami Tidak Selingkuh yang Wajib Diketahui Istri
Kategori: Relationship

Agar Suami Tidak Selingkuh – Mencari cara agar suami tidak selingkuh merupakan hal wajib yang harus dilakukan istri. Bagi seorang istri, perselingkuhan merupakan hal yang paling menakutkan dalam kehidupan pernikahan. Kasus yang banyak terjadi adalah munculnya Wanita Idaman Lain (WIL).

Wanita mana pun yang mengalami hal ini sudah pasti akan merasa sakit hati, sedih, marah, dan kecewa. Impian sehidup semati dan saling setia buyar sudah. Lalu apa yang harus dilakukan istri jika suami berselingkuh?

11 Cara Agar Suami Tidak Selingkuh dari Istri

Dinginkan Kepala

Kemarahan sering membuat orang lepas kendali. Tidak ada pertimbangan dalam bertindak. Begitu mendengar suami selingkuh, dua dari tiga istri akan langsung melabrak. Dia tidak peduli apakah kabar tersebut benar atau tidak.

Berita perselingkuhan memang sensitif dan membuat kuping panas. Tanpa memastikan terlebih dulu, biasanya istri akan langsung “menghabisi” wanita yang baru diduga menjadi WIL suami. Meskipun berita ini membuat darah mendidih, sebaiknya jangan lakukan ini. Belum tentu apa yang kamu dengar adalah berita yang benar.

Selidiki dulu dan atur strategi untuk menyelesaikannya. Tidak ada hal yang selesai dengan kemarahan.

Pastikan Kebenarannya

Kamu bisa malu bukan main jika berita suami memiliki WIL hanya sekadar isu bahkan fitnah. Oleh karena itu, kumpulkan dulu bukti-buktinya sebelum menuduh. Ada konsekuensi besar di balik tuduhan lo. Tidak mau kan jika nanti kamu malah balik dituduh mencemarkan nama baik orang?

Duh, niat hati ingin melindungi rumah tangga, malah berakhir dibikin malu. Kamu juga tidak ingin jadi bahan tertawaan bukan? Jadi, bertindaklah dengan bijaksana.

Tanyakan Sebabnya

Kalau memang terbukti suami memiliki hubungan khusus dengan wanita lain, kamu boleh kok bertanya apa yang menjadi penyebabnya. Tanyakan mengapa dia tega mengkhianati ikatan suci pernikahan.

Apakah kamu masih ada di hatinya dan seperti apa perasaannya terhadap kamu dan keluarga. Ungkapkan kalau kamu merasa sangat sakit dan berharap dia kembali menjadi suami yang baik.

Ambillah Sikap Tegas

Jika memang telah terbukti suami mempunyai wanita lain, ambil sikap yang tegas. Tegas tidak berarti kamu bisa berteriak dan marah-marah ya. Jangan pula mengamuk dan memukuli suami.

Sikap bar-bar yang kamu tunjukkan bisa saja akan membuat suami merasa benar telah berselingkuh. Lalu tidak boleh marah? Boleh! Tapi marahlah dengan beretika. Katakan kamu benar-benar kecewa.

Minta Suami Berubah

Perselingkuhan tidak seharusnya terjadi dengan alasan apa pun. Kalau kamu memang masih menghendakinya, minta agar suami berubah. Sebagai istri, kamu berhak memintanya kembali seperti dulu. Jika dia masih mencintai kamu dan menyesali perbuatannya, dia pasti akan berubah.

Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan Yuk Biar Tetap Greget

Intip Yuk Tips Membina Pernikahan Harmonis Menurut Islam

Ubah Juga Sikap Burukmu

Kamu tidak seharusnya selalu menyalahkan suami kalau dia nakal di luar sana. Jangan-jangan dia begitu karena sikapmu. Suami mana pun akan luluh dengan perhatian dan kehangatan. Bayangkan jika dia tidak mendapatkannya di rumah.

Apalagi jika suami tidak pernah punya catatan perselingkuhan. Bisa jadi kelakuannya kali ini dipicu faktor tertentu. Tapi kalau sebelumnya dia pernah melakukannya, sepertinya selingkuh menjadi penyakit kambuhan. Artinya, kamu harus menentukan sikap.

Merawat Diri

Sikap cuek tidak selalu baik. Cuek pada penampilan misalnya. Meski sudah menikah alias sudah laku, wanita harus selalu merawat dirinya agar selalu menarik.

Laki-laki pasti suka melihat wanita yang segar dan bugar. Oleh karena itu, kamu harus menyempatkan untuk merawat diri. Agar suami tidak selingkuh juga ditentukan dari seperti apa kamu tampil di depannya.

Kalau sudah punya yang menarik, mana mungkin masih melirik yang lain? Betul tidak? Jadi, jangan malas dandan untuk suami ya.

Jaga Lidah

Sudah bukan rahasia jika wanita sangat suka curhat. Tapi hati-hati ya. Jangan sampai kamu curhat pada orang yang tidak tepat. Tidak seharusnya masalah pribadi kamu umbar kepada orang lain.

Jika masalah perselingkuhan ini didengar anak, kamu tidak akan untung apa-apa. Malah bisa jadi mereka akan ikut kepikiran. Padahal, kamu dan suami sudah sepakat untuk berbaikan. Lantas, apa perlunya harus menceritakan masalah yang tengah diselesaikan?

Mediasi Kadang Perlu

Kalau kamu merasa tidak sanggup menyelesaikan masalah ini karena terlalu sedih atau marah, mintalah bantuan. Tunjuk seseorang yang kamu percaya sebagai mediator. Kalau memang diperlukan, hadirkan juga wanita yang menjadi selingkuhan suami agar semuanya jelas.

Maafkan

Kalau kamu punya pilihan memaafkan suami, lakukan dengan ikhlas. Kamu harusingat bahwa rumah tangga hanya akan tetap utuh dengan ampunan darimu. Sebagian besar laki-laki mungkin urung meninggalkan selingkuhannya ketika tidak yakin bakal dimaafkan istri.

Inilah yang harus kamu perjelas. Janjikan dia jaminan pengampunan jika suami mau berubah. Kamu pun harus berjanji untuk tidak lagi mengungkit kesalahannya.

Tumbuhkan Kembali Cinta

Menikah adalah jatuh cinta dengan orang yang sama setiap hari. Pun ketika usai didera masalah sebesar ini, kamu harus kembali menumbuhkan cinta seperti dulu. Tunjukkan sisi positif yang kamu punya agar dia ingat bagaimana usahanya mengejarmu.

Kalau rasa cintanya berhasil ditumbuhkan kembali, bukan tidak mungkin dia akan melupakan WIL-nya. Sekali lagi, semua itu pilihanmu.

Bagaimana, sudah tahu kan bagaimana cara agar suami tidak selingkuh? Yuk, terapkan agar tidak menyesal.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *