5 Resep Masker Wajah Organik Ampuh untuk Usir Jerawat
Kategori: Home and Living

Masker Wajah Organik – Merawat wajah berjerawat sangat penting. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah memakai masker. Alih-alih beli, kamu bisa lo membuat sendiri masker wajah organik di rumah. Selain mudah, masker wajah ini juga akan mengusir jerawat.

Resep-resep ini juga aman untuk digunakan. Buat kamu remaja putri atau wanita dewasa yang bermasalah dengan jerawat, pasti sudah tidak sabar ya? Yuk, simak resepnya.

5 Resep Masker Wajah Organik Ampuh untuk Usir Jerawat

Oatmeal dan Minyak Kelapa

Resep pertama menggunakan oatmeal dan minyak kelapa murni atau VCO. Kandungan antibakteri dan antijamur dalam VCO akan membuat jerawat dan penyebabnya ngacir. Sementara oatmeal akan menyeimbangkan pH pada wajah.

Bahan:

1 sendok makan minyak kelapa

3 sendk makan oatmeal

¼ gelas air hangat

Cara membuatnya:

Masukkan oatmeal ke dalam mangkuk dan tuang air hangat. Aduk hingga berbentuk pasta. Setelah itu, tambahkan VCO yang telah disiapkan dan aduk rata.

Sebelum mengaplikasikannya, cuci wajah dan leher dengan air hangat. Gunakan pembersih wajah bebas minyak untuk membersihkan dan membuka pori-pori pada wajah. Oleskan masker dan tunggu hingga seperempat jam (15 menit).

Eh, jangan langsung dibilas ya. Pijat-pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar kecil. Cuup dua menit, kemudian bilas wajah dengan air.

Alpukat dan Vitamin E

Selain menjadi sumber makanan yang enak dan bergizi, alpukat juga bisa dijadikan bahan masker wajah. Jika dikombinasikan dengan vitamin E pasti yahud mengatasi jerawat. Sebagai informasi, vitamin E merupakan penguat imun tubuh. Secara tidak langsung, imun bagus akan melindungi tubuh dari serangan jerawat.

Bahan:

1 sendok the minyak vitamin E

½ alpukat ukuran besar

Cara membuatnya:

Pertama, hancurkan alpukat dalam mangkuk dan tuang minyak vitamin E. Campur kedua bahan tersebut. Pastikan kamu mencuci wajah dan leher dengan air hangat dan pembersih wajah oil-free. Fungsinya membersihkan wajah dari residu riasan dan membuka pori-pori.

Setelah memastikan wajah bersih, oleskan masker. Tunggu hingga kering lebih kurang 15 menit. Gunakan air hangat untuk membersihkan masker. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori.

Selusin Manfaat Jalan Kaki secara Rutin untuk Kesehatan

Madu, Oat, dan Susu

Madu merupakan bahan yang banyak bergizi sehingga manfaatnya tidak perlu diragukan lagi. Oat juga baik untuk kulit yang rawan berjerawat. Pun sama dengan susu murni. Karena ketiganya sangat baik untuk kulit, yuk simak resep untuk membuatnya.

Bahan :

1 sendok makan madu organik

1 sendok makan susu murni

3 sendok makan oat

Cara membuatnya:

Tuang oat ke dalam blender, tambahkan susu dan aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian, masukkan madu organik, blender kembali hingga rata.

Bersihkan wajah dengan air hangat dan hilangkan minyaknya dengan pembersih wajah bebas minyak. Aplikaskan masker wajah organik ini pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit. Setelah kering, bilas wajah dengan air hangat. Bilas kembali wajah dengan air dingin agar pori-pori tertutup.

Baking Soda dan Minyak Kelapa

Sudah tahu kan kalau baking soda ini bahan serba guna. Baking soda bahkan bisa membantu pengelupasan kulit mati secara alami dan efektif. Bahan ini juga aman digunakan pada kulit sensitif.

Baking soda juga bisa membantu menjaga tingkat pH kulit agar seimbang. Hal ini penting untuk mengurangi jerawat.

Bahan :

1 sendok makan minyak kelapa

1 sendok teh baking soda

Cara membuatnya:

Campurkan minyak kelapa dan baking soda ke dalam mangkuk. Aduk kedua bahan tersebut menjadi pasta halus. Kamu bisa menambahkan kembali baking soda hingga menjadi pasta halus kalau diperlukan.

Bersihkan wajah dengan air hangat dan pembersih wajah bebas minyak. Aplikaskan masker yang sudah jadi tadi pada wajah serta leher dan diamkan masker selama 15 menit. Lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 2 menit.

Gunakan air hangat untuk membilas wajah kemudian gunakan air dingin.

Kefir dan Madu

Kefir merupakan jenis yoghurt. Tapi, ini bukan yoghurt biasa. Jumlah bakteri baiknya 40 keli lebih banyak dibanding yoghurt biasa lo.

Bakteri baik dalam kefir akan membuat kulit menjadi lembab dan tenang. Sementara manfaat antibakteri, antivirus, dan antijamur di dalam madu akan membuatnya semakin berkhasiat menyembuhkan kulit wajah dari jerawat.

Bahan :

¼ gelas kefir tanpa rasa

1 sendok teh madu

Cara membuatnya:

Siapkan mangkuk dan masukkan kefir. Tambahkan madu murni kemudian aduk hingga rata. Aplikasikan masker wajah ini pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu 15 menit hingga masker kering. Bersihkan wajah dengan air hangat. Pastikan sisa masker sudah hilang. Selanjutnya, bilang dengan air dingin.

Wah, gampang banget ya membuatnya. Semua bahan juga dapat diperoleh dengan mudah. Semua resep masker wajah organik ini bisa banget kamu coba untuk mengusir jerawat. Semoga berhasil.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *