Doa untuk Anak Baru Lahir Agar Selalu Diberkahi Allah SWT
Kategori: Parenting
hasil terbaik pada SERP Google dalam pencarian kumpulan doa untuk anak baru lahir

Doa untuk Anak Baru Lahir – Ketika buah hati yang selama ini ditunggu akhirnya datang ke dunia, pasti perasaan campur aduk. Yang pasti, setiap orang tua pasti bersyukur. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memanjatkan doa untuk anak baru lahir pada hari-hari pertamanya. Tujuannya agar si kecil berkah hidupnya.

Doa-doa ini juga bisa dibaca ketika menjenguk bayi baru lahir lo. Budaya menjenguk bayi memang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan bermasyarakat. Nah, agar tidak sekadar mengunjungi bayi, sebaiknya juga berdoa untuk si bayi. Apa saja doanya?

Kumpulan Doa untuk Anak Baru Lahir

Doa Agar Anak Tumbuh Sehat

Kesehatan menjadi nikmat yang paling utama. Tanpa kesehatan, manusia tidak akan mampu menikmati semua berkah yang diberikan Allah SWT. Ada doa yang bisa dibaca orang tua jika ingin anaknya sehat serta cerdas.

Doa ini dibaca agar bayi tumbuh menjadi anak yang sehat, bertaqwa, dan cerdas. Semua orang tua tentu menginginkan hal ini. Tidak cukup hanya dengan belajar dan sekolah. Orang tua juga harus mendoakan anaknya.

Setelah memanjatkan doa ini, orang tua hendaknya membacakan surat Al Ikhlas pada telinga kanan dan surat Al Qadr pada telinga kiri.

Doa Mohon Perlindungan dari Hal Buruk

Orang tua mana sih yang tidak mau anaknya terhindar dari hal-hal buruk? Kemalangan memang tidak bisa diprediksi, tapi setidaknya orang tua selalu berdoa agar si kecil selalu mendapat perlindungan Allah. Begini bunyi doanya:

Doa tersebut berasal dari surat Ali Imron (3:36). Karena hanya ayat pendek, jangan lupa dihafalkan ya? Doa ini akan melindungi anak dari mara bahaya termasuk godaan setan.

Setan tidak akan berhenti menggoda manusia selama hdup. Oleh sebab itu, manusia perlu melindungi diri dan keluarganya dari jebakan yang dibuat setan.

10 Tata Cara Menjenguk Bayi yang Harus Diketahui

Membuat Anak Menuruti Orang Tua dengan 9 Tips Keren Ini

Doa Menjenguk Bayi Baru Lahir

Ketika menyempatkan diri menjenguk bayi orang lain, sebaiknya juga memberi kata kata doa untuk anak sebagai hadiah. Jadi, bukan cuma kado berupa benda ya. Pastinya keluarga yang dijenguk akan sangat senang dan berterima kasih.

Menjenguk bayi memang kegiatan yang menyenangkan. Terkadang orang sampai lupa waktu. Agar tidak sia-sia, jangan lupa baca doa untuk anak baru lahir di atas ya.

O ya, saat kamu mendapat doa seperti itu ketika orang lain menjenguk bayimu, sebaiknya balas ucapan doa itu dengan:

Hm, adem banget ya jika saling mendoakan. Islam memang ajaran yang menenangkan.

Doa Meminta Perlindungan dari Allah

Doa ini tidak hanya dibaca sekali. Kamu bisa membacakannya di telinga bayi secara teratur. Diharapkan si bayi kelak penuh berkah hidupnya dan selalu medapat perlindungan Allah.

Al Fatihah sebagai Doa Bayi Baru Lahir

Surat Al Fatihah memang istimewa. Kamu tidak hanya bisa menjadikannya bacaan salat, tapi juga sebagai doa untuk bayi yang baru dilahirkan.

Surat ini menjadi doa pembuka rezeki dan pembawa kebaikan bagi bayi.

Doa Mujarab Pelembut Hati Anak

khawatir anak jadi bandel dan keras? Orang tua bisa mencoba melafalkan doa ini supaya anak lebih mudah dinasehati.

Demikian kumpulan doa untuk anak baru lahir. Semoga si kecil selalu dalam perlindungan Allah dan hidupnya penuh berkah ya. Amin.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *