Doa untuk Suami yg Sedang Bekerja di Tempat Jauh Agar Selamat
Kategori: Relationship
menunjukkan hasil penelusuran terbaik doa untuk suami yg sedang bekerja

Doa untuk Suami yg Sedang Bekerja – Terkadang, sebagai tulang punggung keluarga suami harus pergi ke tempat jauh untuk bekerja. Apa daya jika memang itu harus dilakukan. Melihat suami bekerja, sudah selayaknya istri memanjatkan doa untuk suami yg sedang bekerja. Doa istri salehah tentu akan memudahkan suami dalam mencari rezeki.

Jauh dari pandangan dan keluarga mungkin membuat kamu khawatir. Khawatir suami sakit, makan tidak teratur, mendapat musibah, atau bertemu dengan entah siapa. Wajar kok kalau kamu khawatir dan curiga. Tapi jangan sampai kekhawatiramu itu sampai menyuruh suami lekas pulang padahal pekerjaan belum rampung. Mengkhawatirkan suami boleh, berlebihan jangan.

Oleh karena itu, daripada kamu setiap hari cemas dan was-was, lebih baik memanjatkan doa untuk suami. Minta pada Allah agar dia selalu dalam keadaan baik-baik saja.

Doa untuk Suami yg Sedang Bekerja Jauh

Doa Agar Suami selalu Dilindungi

Tidak ada keselamatan tanpa campur tangan Allah sehingga berdoalah kepada-Nya agar suami tercinta dilindungi. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang dihadapi suami selama mencari nafkah. Begitupun dia. Ingatkan suami untuk selalu berhati-hati dan kuatkan dengan doa. Hm, sungguh rumah tangga yang harmonis ya?

Setiap pekerjaan memiliki tingkat kesulitan. Pekerjaan sulit bisa jadi mudah berkat usaha keras dan doa dari istri di rumah. Oleh karena itu, jangan remehkan kekuatan doa. Meskipun tampak sederhana, doa yang dipanjatkan sepenuh hati akan melipatgandakan kekuatan.

Bekerja untuk mencari nafkah memang penuh tantangan. Terkadang, ada jenis pekerjaan yang membutuhkan pemikiran ekstra untuk menyelesaikannya. Godaan juga bisa datang dari pemikiran tersebut. Berdoalah agar suami hanya menggunakan pemikirannya di jalan yang benar.

Jaga Hati dan Pikiran Suami

Doa tersebut sebagai pengingat bahwa dalam sibuknya pekerjaan, menegakkan kewajiban seperti salah dan puasa tidak boleh ditinggalkan. Memang berat, tapi dengan kekuatan Allah, kamu dan suami akan bisa istiqamah menjalankannya.

Kata Kata Mutiara Tuk Suami Tercinta yang Bikin Makin Romantis

Suami Tidak Memberi Nafkah Batin pada Istri? Apa Sebab dan Solusinya?

Selain itu, banyak orang yang hanya bersyukur setelah mendapat hasil dari pekerjaannya. Nyaris, mereka lupa bahwa bekerja juga merupakan sebuah kenikmatan yang harus disyukuri. Masih banyak lo orang yang kesulitan menemukan pekerjaan. Jangan sampai tergolong dalam hamba yang kufur nikmat ya.

Patut diingat bahwa manusia adalah tempatnya salah dan lupa, tidak terkecuali ketika mereka bekerja. Oleh karena itu, rasanya tidak berlebihan jika selama mencari nafkah, suami dan istri memohon ampunan kepada Allah. Hanya Allah yang dapat mengetahui apa kesalahan yang telah diperbuat manusia.

Doa Diberi Rezeki yang Berkah dan Halal

Doa untuk suami yg sedang bekerja selanjutnya sangat penting, yaitu agar selalu diberi rezeki yang berkah dan halal.

Rezeki memang bisa datang dari pintu mana saja. Tapi, tidak seharusnya istri selalu menuntut terlalu banyak. Dengan begitu, suami tidak kewalahan dan tertekan dalam mencari rezeki. Jangan sampai dia terdorong untuk melakukan hal yang tidak baik karena tuntutan istri yang tidak ada habisnya.

Istri juga seharusnya berdoa agar suami bisa memperoleh rezeki halal dan berkah. Nafkah yang dicari dengan cara baik akan membuat keluarga tenteram.

Doa Memohon Ampunan dan Kasih Sayang

Mencari nafkah juga bisa menjadi ujian bagi seseorang. Jalannya memang tidak selalu mulus. Ada saja yang membuat marah dan hilang semangat. Untuk itulah istri perlu memohon agar Allah memberi suami ketabahan dalam menghadapi tantangan pekerjaannya.  

Istri yang baik senantiasa memohon ampun kepada Allah atas kesalahan yang dilakukan suami. Dia juga akan memohon agar suami diberi kemudahan dalam mencari rezeki untuk keluarga. Yang tidak kalah penting, selalu berdoa agar Allah mengetuk pintu hati suami agar selalu mengingat Tuhan.

Doa Agar Suami Terhindar dari Godaan dan Harta yang Bukan Haknya

Uang bisa menjadi berkah tapi bisa juga menjadi musibah. Di dalamnya terdapat godaan yang berat. Wajar, jika istr memohon agar Allah memberinya kesabaran untuk membimbing suami agar kembali ke jalan yang benar.

Istri yang bertaqwa, tidak hanya menjaga sibuk menjaga ketaqwaannya sendiri. Dia juga akan membawa suaminya untuk bertaqwa.

Doa Memohon Kesehatan dan Rasa Syukur

Setiap langkah suami yang mencari nafkah semakin berkah dengan doa dari istri. Dia juga berdoa untuk menguatkan dan melapangkan dada suami dalam menghidupi keluarga. Karena tidak mudah, istri dapat berdoa agar suami selalu bersabar.

Suami pasti bahagia jika tahu ada doa istri yang selalu menemaninya. Dia tahu bahwa perjuangannya dihargai oleh istri. Mana mungkin Allah tidak memuliakan suami yang selalu didoakan istrinya selama mencari rezeki yang halal?

Semoga doa untuk suami yg sedang bekerja di atas dapat menjadi inspirasi para istri solihah. Doa tersebut juga bisa menjadi kata kata semangat untuk suami yang sedang bekerja dan berjuang demi keluarga tercinta.

Jadi, sudah berdoa untuk suami belum hari ini?

Tags: , ,