Jangan Parno Dulu! Ini Arti Mimpi Suami Menikah Lagi
Kategori: Relationship
hasil penelusuran terbaik arti mimpi suami menikah lagi

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi – Mimpi memang tidak bisa dikendalikan, termasuk mimpi suami menikah lagi. Meski ini hanya mimpi tapi serem banget ya? Kira-kira apa arti mimpi suami menikah lagi? Apa ini jadi pertanda kalau suami tercinta bakal mencari istri lagi?

Sebelum kita membahas arti mimpi tersebut, kamu tahu belum mengapa seseorang mengalami mimpi ketika tidur? Jadi, dilansir dari WebMD, mimpi merupakan cerita atau gambaran yang diciptakan pikiran ketika kamu tidur.

Lalu, kenapa bisa dapat mimpi suami menikah lagi? Eh, jangan panik dulu. Simak yuk penjelasan berikut ini.

Sebab Istri Mimpi Suami Kawin Lagi

Para ilmuwan meyakini bahwa manusia mengalami mimpi ketika dia sedang berada dalam fase tidur rapid eye movement (REM). Nah, otak sedang aktif ketika itu. Kalau kamu masih ingat dengan jelas mimpi itu setelah bangun tidur, maka kamu mimpi ketika sedang mode REM. Nah, apa saja sebab orang mengalami mimpi ini?

Ketakutan

Bisa jadi, istri bermimpi suami menikah lagi karena menggambarkan ketakutannya. Kamu takut rumah tangganya tidak langgeng atau takut suaminya berkhianat. Berdasarkan studi yang ditulis dalam Behavioral and Brain Sciences mengungkap, bermimpi bisa menyediakan realitas virtual yang mensimulasikan peristiwa-peristiwa yang mengancam.

Komunikasi Kurang Baik

Pemicu lain ada juga. Coba ingat-ingat apakah komunikasi dengan suami berjalan lancer? Jangan salah, komunikasi yang tersendat dapat membuat ketidaknyamanan dalam rumah tangga. Mungkin juga ada hal penting yang belum atau lupa kamu katakana pada suami.

Faktor Luar

Kalau kamu hobi membaca novel perselingkuhan atau film dengan tema sama, sangat mungkin akan terbawa dalam mimpi.

Tema-tema tersebut bisa membawa komponen emosional yang kuat secara pribadi. Pikiran kamu akan lebih fokus pada topik tersebut dan mengikatnya di alam bawah sadar. Saat itulah mimpi berpeluang terjadi.

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi

Setelah mengetahui apa yang mungkin menyebabkan seseorang bermimpi, lalu apa arti mimpi suami menikah lagi? Berikut ini beberapa artinya.

Merasa Insecure dalam Hubungan

Kamu pernah tidak merasa insecure atau tidak aman dalam pernikahan? Melansir dari Psychology Today, ketika rasa insecure tidak ditangani, kondisi lain akan muncul seperti kecemburuan pada pasangan, menuduh berdasarkan asumsi, dan hilangnya rasa kepercayaan.

Sebab rasa insecure ini ada banyak. Contohnya, istri merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh setelah melahirkan dan khawatir suami akan berpaling. Padahal nilai dan kualitas istri tidak ditentukan bentuk tubuh, lo. Yakinlah kamu memiliki sisi menarik dan perlu digali.

Mimpi Bertengkar dengan Suami Menurut Islam

Kata Mutiara Suami Kepada Istri, Penuh Nasehat dan Ungkapan Cinta

Kurangnya Quality Time dengan Suami

Quality time yang kurang bersama suami bisa saja menyebabkan kamu mimpi suami menikah lagi. Eh, quality time bukan sekadar seberapa banyak waktu yang dihabiskan ya. Yang dimaksud adalah kualitasnya.

Percuma jika bersama setiap hari tapi masing-masing sibuk melihat smartphone. Tidur satu ranjang memang masih dilakukan tapi pernah tidak berkomunikasi intens?

Menurut studi, pasangan usia produktif dianjurkan memiliki quality time. Ini penting sebagai indicator keharmonisan dalam berumah tangga.

Belum Menyelesaikan Konflik dengan Baik

Konflik dalam berumah tangga memang tidak bisa dihindari, tapi bisa diselesaikan. Namun, apakah penyelesaian itu sudah dilakukan dengan baik? Parahnya, apakah pasangan suami istri cukup untuk membahas dan mencari penyelesaiannya?

Meski sepele, setiap konflik penting untuk diselesaikan. Jangan sampai hal ini terbawa mimpi.

Rasa Cemburu pada Pasangan

Cemburu pada pasangan memang bisa menjadi bumbu dalam pernikahan. Tapi tidak berlaku untuk rasa cemburu yang berlebihan. Justru hal ini akan merugikan kamu dan pasangan.

Kecemburuan dapat mengganggu kepercayaan diri. Jika berlebihan hendaknya segera dikoreksi. Kamu perlu tetap tenang ketika cemburu.

Jangan salah, cemburu bisa diekspresikan dengan wajar. Tidak perlu menyindir hingga menyakitkan hati atau marah-marah. Ungkapkan saja hal yang membuat kamu tidak nyaman pada suami.

Pasangan yang sudah matang secara emosi bisa mengakomodasi perasaan cemburunya dengan baik. Ketika pasangan memberikan penjelasan, jangan selalu mementahkan omongannya. Dia berhak memberi penjelasan. Hindari sikap ingin menang sendiri ya.

Jika tujuan pembicaraan ini memang berniat mencari solusi, kamu dan pasangan pasti akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya.

Misalnya rasa cemburu dikarenakan kamu merasa tidak percaya diri, maka sudah saatnya kamu meningkatkan kualitas diri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bahkan melalui aktivitas yang kamu sukai. Coba deh merawat diri atau pergi bersama teman yang memiliki hobi sama. Hal ini bisa dilakukan untuk memperoleh energi yang positif.

Jadi, itulah beberapa hal yang dapat menjadi pemicu kamu mendapat mimpi suami menikah lagi. Jangan menganggap hal ini tanda si papa tidak setia ya. Tidak ada pasal menuduh seseorang tanpa bukti. Demikian arti mimpi suami menikah lagi. Semoga bermanfaat.

Tags: ,