Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan Yuk Biar Tetap Greget
Kategori: Relationship

Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan – Rasa cinta pada pasangan harus senantiasa dipupuk biar meskipun sudah berstatus sebagai suami istri. Kamu dan suami perlu tahu cara jatuh cinta lagi pada pasangan. Mengapa hal ini penting?

Jangan salah, dalam pernikahan terutama yang sudah lama, perasaan bisa jadi hambar. Greget yang dulu pernah ada, kini jarang terasa. Rumah tangga jadi kaku. Suami istri hanya berjalan menjalani rumah tangga tanpa menikmatinya. Seram ya?

Bila rasa hambar itu datang, bukan menjadi alasan untuk kamu atau pasangan membiarkannya. Cari lagi alasan untuk mencintai pasangan. Di tengah kesibukan mengurus rutinitas masing-masing, usaha kedua belah pihak untuk menumbuhkan cinta harus ada.

Lalu usaha apa saja yang harus dilakukan biar api cinta tetap menyala dan membara?

6 Cara Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan

Jalin Komunikasi dengan Baik

Biasanya, pasangan yang baru bertengkar akan diam seribu bahasa atau melontarkan kalimat sinis. Rasa kesal yang menumpuk sering menjadi alasan utamanya.

Kalau kebiasaan ini terus dilakukan, hubungan suami istri tidak akan membaik. Mau baik bagaimana kalau tidak ada penyelesaian? Padahal masalah akan selalu datang.

Oleh karena itu, kamu dan suami harus terus termotivasi untuk bisa mengesampingkan emosi. Jalinlah komunikas dengan cara yang baik agar permasalahan bisa dipecahkan.

Kalau kamu atau pasangan mendapati hal yang membuat kesal, segeralah ungkapkan dan cari solusi bersama. Kecepatan dan ketepatan penyelesaian akan mencegah masalah menjadi benang kusut. Yuk, perbaiki komunikasi biar tahu bagaimana perasaan pasangan.

Bersikap Baik pada Pasangan

Barangkali karena terlalu sibuk mengatur rumah tangga, kamu jadi bersikap ketus pada pasangan. Kamu jadi tidak terlalu peduli dengan perasaannya. Inilah yang menjadi awal hubunganmu mulai hambar.

Coba deh ingat-ingat semasa belum menikah dulu, tindakan kecil pasangan terasa amat istimewa. Tidak ada salahnya kamu dan pasangan mengulangi hal itu. Tidak perlu merasa risih karena ini demi kebaikan bersama.

Hal kecil yang dapat kamu lakukan seperti tersenyum dan menatap pasangan penuh cinta saat mengobrol. Menyisipkan kalimat pujian apa yang kamu suka dari pasangan juga menarik dicoba. Bahkan, mengucapkan terima kasih pada pasangan untuk setiap hal kecil yang dia lakukan juga jadi salah satu cara jatuh cinta lagi pada pasangan.

Ketika kamu berlaku baik pada suami, cara pandangnya akan berubah. Suami juga akan melakukan tindakan yang sama. Lambat laun, hubungan suami istri akan menjadi lebih hangat.

Intip Yuk Tips Membina Rumah Tangga Harmonis Menurut Islam

Jangan Menyerah, Ini 8 Cara Mengatasi Suami yang Pemarah

Susun Daftar Hal yang Disukai dari Pasangan

Barangkali lupa atau menganggap hal itu tidak lagi penting, kamu jadi tidak peduli pada pasangan. Mulai sekarang, coba ingat-ingat lagi apa saja yang kamu sukai dari pasangan. Dengan daftar itu, kamu bisa mewarnai hari-harimu.

Misalnya, mengingat aroma parfumnya yang membuatmu nyaman, kebiasaannya yang suka memelukmu tiba-tiba, selera humornya yang bagus atau hal lainnya. Semua itu bisa menjadi pengingat cinta yang baik. Ingat lagi alasan kamu bisa mencintai laki-laki yang kini telah kamu nikahi ini.

Buat Dia Merasa Istimewa

Rasa hambar muncul bisa jadi karena masing-masing pasangan sibuk. Kamu dan suami tidak ada waktu untuk saling memerhatikan. Kamu bisa memperbaikinya dengan membuat pasangan merasa diistimewakan.

Beri lagi perhatian yang dulu pernah kamu berikan pada saat awal jatuh cinta. Coba bawakan dia camilan kesukaannya sebagai bekal ke tempat kerja, membelikan parfum favorit, atau menunggunya makan bersama. Mengungkapkan rasa cinta dan sayang sebelum tidur juga ampuh menumbuhkan saat-saat romantis dengan pasangan.

Contoh lain misalnya memberinya hadiah atau kejutan di luar peringatan special juga patut dicoba. Jangan lupakan juga sentuhan fisik. Mengelus kepala, mimijat kaki, memeluk, dan mencium dapat membangkitkan oksitosin atau hormon cinta. Hormon ini dapat menimbulkan rasa bahagia.

Kamu dan pasangan dapat menghabiskan waktu bersama dengan mengobrol intim. Coba lakukan sambil berpelukan. Hal ini bisa mengembalikan rasa hangat yang hilang. Yakin deh, sesi ini akan diakhiri dengan hubungan intim yang menggelora.

Berlibur Bersama

Terlalu sibuk mengurus anak dapat membuat hubungan suami istri terasa hambar. Oleh karena itu, kamu dan pasangan perlu menyusun liburan untuk berdua. Yap, bulan madu kedua akan membuka peluang untuk merasakan jatuh cinta lagi.

Sehari atau dua hari saja juga tidak masalah selama berkualitas. Selama berlibur, fokuslah dengan pasangan seperti mengobrol dan melakukan sentuhan fisk.

Singkirkan Gadget saat Bersama Pasangan

Pernah sebal pada pasangan karena keasyikan main gadget? Memang, keberadaan gadget di antara kamu dan pasangan dapat membuat hubungan jadi hambar. Jadi, saat bersama pasangan jauhkan gadget untuk urusan remeh.

Selain baik untuk mengembalikan fokus, jauh dari gadget saat berkumpul juga akan memberi contoh yang baik untuk anak-anak.

Cinta bagaikan api yang harus dijaga nyalanya. Jangan hanya meratap saat perasaanmu kian menjauh. Lakukan semua yang kamu bisa untuk mencintai dia kembali. Semoa cara jatuh cinta lagi pada pasangan di atas bermanfaat.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *