Menguak Apa yang Jadi Sebab Wanita Sulit Orgasme
Kategori: Relationship

Sebab Wanita Sulit Orgasme – Saat berhubungan intim, wanita belum tentu merasakan orgasme. Padahal pasangan sudah pol-polan. Tapi yang menjadi sebab wanita sulit orgasme? Akhirnya, karena tidak ingin pasangannya kecewa, wanita sering memalsukan orgasme.

Sebagian besar dari mereka terpaksa melakukannya karena sulit mendapatkan orgasme. Tentu saja ada banyak hal yang membuat wanita sulit mencapai puncak. Kira-kira apa saja ya yang menjadi sebabnya?

10 Sebab Wanita Sulit Orgasme

Gelisah

Perasaan gelisah (high anxiety) nyatanya bisa memengaruhi banyak aspek termasuk kehidupan seksual. Seorang psikiater Grant Hilary Brenner mengatakan setidaknya 50 persen wanita yang mengalami high anxiety juga bermasalah dengan orgasme.

Hubungan seksual juga seharusnya dilakukan dengan tingkat kepercayaan diri tinggi. Kalau kamu minder karena merasa bentuk tubuhmu tidak bagus, bisa jadi mengalami masalah kegelisahan. Kamu khawatir pasanganmu tidak menyukainya.

Ketidakpercayaan diri di sepanjang sesi hubungan intim akan menghambat orgasme. Jika masalah kegelisahan masing merongrong, ada baiknya kamu mencari bantuan.

Terlalu Santai

Rileks dalam berhubungan intim memang perlu agar kamu bisa menikmati setiap momen. Tapi, terlalu santai akan menghambatmu mencapai orgasme. Tekanan otot di area vagina juga dibutuhkan. Kamu bisa kok mempelajari kapan akan mengalami orgasme serta cara mengencangkan otot kaki, perut, dan bokong.

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah mengancangkan otot pelvic ketika akan orgasme. Gerakan ini seperti melakukan senam kegel.

Biar Kembali Greget, 6 Cara Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan

Sst! Tidak Selalu Soal Seks, Berikut Ini Cara Menambah Keintiman Suami Istri

Tidak Cukup Pelumas

Kurangnya pelumas bisa menyebabkan wanita sulit orgasme. Bagaimana bisa merasakan kenikmatan puncak jika sepanjang aktivitas, kamu hanya merasakan sakit dan tidak nyaman? Pelumas dibutuhkan agar penetrasi berjalan lancar.

Oleh sebab itu, kamu dapat memberikan tambahan pelumas agar penetrasi lebih mudah. Pelumas membuat alat vital wanita dan laki-laki terasa lebih sensitif. Manfaatnya, wanita jadi lebih mudah mencapai puncak.

Terlalu Banyak Stimulasi

Harus diakui kalau wawasan masyarakat soal seks tidak terlalu baik. Ada banyak informasi kurang benar yang masih dipercaya dalam berhubungan suami istri. Contohnya, rangsangan harus diberikan di seluruh bagian tubuh.

Informasi ini tidak tepat. Justru, terlalu banyak stimulus membuat wanita tidak fokus untuk mencapai orgasme. Hasilnya akan jauh berbeda dengan stimulasi yang difokuskan pada satu area. Hubungan suami isstri pun akan berlangsung menyenangkan.

Malu Berbicara soal Seks

Masalah lain yang mungkin menyebabkan wanita sulit orgasme adalah tidak adanya pembicaraan soal seks dengan pasangan. Sebisa mungkin masng-masing pasangan mengenali tipikal seks pasangannya. Tidak perlu malu karena keterbukaan akan membawa pengalaman yang menyenangkan.

Lagi pula membicarakan seks dengan pasangan bukanlah hal yang tabu. Kamu akan tahu apa yang disukai pasangan dan juga sebaliknya. Pasangan juga akan tahu apa yang harus dia lakukan untuk membawamu ke “langit ketujuh”.

Eh, kamu juga bisa menyampaikannya saat sedang berhubungan dengan suami. Dijamin deh bakal ada perubahan besar yang kamu rasakan.

Terlalu Banyak Duduk

Duduk dalam waktu lama dapat mengakibatkan otot pelvic tersiksa. Akibatnya, kamu jadi sulit merasakan orgasme. Jangan panik dulu karena kamu bisa menyiasatinya dengan memasang pengingat. Setiap satu jam duduk, berdirilah dan berjalan sebentar. Selain itu, kamu juga dapat melakukan gerakan peregangan sederhana seperti squat atau gaya kupu-kupu.

Pasif

Apa kamu tipikal wanita yang manis dan sopan saat berhubungan intim dengan suami? Ternyata, hal ini bisa menyebabkan kamu sulit orgasme. Tidak ada salahnya kok membebaskan  ekspresimu saat bersama pasangan.

Bersikaplah terbuka pada diri sendiri dan menerima apa pun yang sedang kamu rasakan. Dengan begitu kamu bisa mudah mencapai puncak.

Malu Mendesah

Tahu tidak kalau wanita yang lebih sering bersuara saat hubungan intim cenderung tingkat kepuasannya lebih tinggi dibanding dengan wanita yang diam. Kepuasan ini akan membawa pada orgasme.  

Jadi, kamu tidak perlu malu untuk bersuara atau mendesah ketika tengah merasa terangsang. Kalau tidak memungkinkan berteriak, kamu bisa mendesah. Desahan juga bisa membuat pasangan makin terangsang.

O ya, ketika pasangan memberikan tekanan yang tepat, kamu tidak perlu malu mengatakannya. Jangan heran kalau sehabis itu, orgasme datang.

Sering Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

High heels memang cantik tapi ternyata memberi efek samping bisa sampai ranjang. Eden Fromberg, seorang pemilik klinik Holistic Gynecology mengatakan, sepatu berhak tinggi dapat mengganggu dinding pelvic, genital, dan organ di sekitarnya. Tidak menyangka kan?

Jadi, ketika otot di area itu lengket dan kaku akibat terlalu lama mengenakan high heels, pesan rangsangan tidak bisa disalurkan. Itu sebabnya, kamu tidak mendapatkan orgasme.

Kurang Air Putih

Kamu butuh cukup air untuk memudahkan orgasme. Hal ini dikarenakan ada jaringan di area vagina yang harus cukup kadar air. Meski sepele ternyata air putih sangat penting ya?

Nah, itulah 10 sebab wanita sulit orgasme. Yuk perbaiki agar kehidupan seksualmu bisa lebih seru.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *