Mimpi Bertengkar dengan Suami Menurut Islam, Seperti Apa ya?
Kategori: Relationship
hasil penelusuran terbaik mimpi bertengkar dengan suami

Mimpi Bertengkar dengan Suami – Pertengkaran suami istri dalam pernikahan adalah hal yang wajar. Tapi bagaimana kalau kamu mendapat mimpi bertengkar dengan suami tercinta? Kalau orang bilang, mimpi berasal dari hal yang sedang kita pikirkan atau rasakan.

Nah, jika habis bertengkar dengan suami dalam kehidupan nyata kemudian malamnya mimpi, rasanya wajar ya. Namun beda rasanya jika tiba-tiba mendapat mimpi bertengkar. Tidak jarang, kamu akan bangun tidur dengan perasaan tidak enak.

Biar perasaanmu lega, yuk simak bagaimana Islam memandang mimpi tidak mengenakkan seperti ini.

Mimpi Bertengkar dengan Suami Termasuk Mimpi Buruk

Seperti yang diriwayatkan Auf bin Malik, Rasulullah SAW membagi mimpi yang dialami manusia menjadi 3 golongan. Pertama, mimpi menakutkan atau buruk yang datang dari setan dan membuat sedih. Kedua, mimpi yang membuat gelisah seseorang setelah bangun dan terus terbawa dalam mimpinya. Ketiga, mimpi yang menjadi isyarat kenabian. (HR Ibnu Abi Syaibah dan Ibnu Majah).

Nah, mimpi bertengkar dengan orang yang tercinta merupakan mimpi buruk. Berdasarkan kategori di atas, mimpi itu berasal dari setan. Setan memang senang memperdaya manusia dalam keadaan sadar maupun tidur.

Ketika manusia bangun setelah mimpi buruk, bisa jadi dia akan berprasangka dan mempengaruhi kehidupannya sehari-hari. Bukan tidak mungkin, orang yang terlalu memikirkan mimpinya akan kalut dan sedih. Akibatnya, ibadah jadi kurang khuyuk. Kalau sudah begini, setan tentu bertepuk tangan.

Belum lagi, jika mimpi itu mempengaruhi sikap istri terhadap suaminya. Istri jadi mudah sedih atau marah karena mimpi bertengkar dengan suami. Sepele ya, tapi pasti ada perempuan yang baper cuma karena mimpi. Bisa saja hal itu akan membuat suami istri benar-benar bertengkar. Dream comes true kan jadinya?

Hadist lain yang menyampaikan hal yang sama diriwayatkan Abu Hurairah RA. Artinya:

Adab Menceritakan Mimpi

Mungkin kamu akan merasa sangat terbebani ketika mendapat mimpi buruk. Tapi, mimpi nggak sembarang bisa diceritakan. Mimpi yang dimaksud adalah mimpi buruk. Jika seseorang mendapat mimpi buruk dari setan, sebaiknya tidak perlu dicari tafsirnya atau sekadar diceritakan.

Pernah seorang laki-laki datang pada Rasulullah dan bercerita mengenai mimpi buruknya. Di dalam mimpi kepalanya dipenggal. Rasul kemudian tertawa dan bersabda,

Jadi, adab pertama jika memperoleh mimpi buruk adalah tidak menceritakannya kepada orang lain. Untuk mimpi yang membuat hati gelisah seperti yang digolongkan Rasul pun sama. Biasanya, mimpi buruk merupakan pertanda buruk sehingga tidak perlu dikatakan kepada orang lain.

Kemudian untuk mimpi yang mendekati kebenaran alias mimpi baik justru boleh diceritakan atau mencari tafsirnya kepada orang saleh. Hal ini senada dengan sabda Nabi Muhammad SAW,

Dalam hadist lain, Rasulullah juga bersabda agar seseorang yang mengalami mimpi buruk, ada sunah yang bisa kita lakukan, yaitu:

  • meniup ke sebelah kiri sebanyak tiga kali.
  • Setelahnya membaca taawuz juga sebanyak tiga kali.
  • Membalikkan tubuh ke sisi yang lain.

Berikut ini hadistnya:

Kata Kata yang Menyentuh Hati untuk Suami yang Selingkuh Agar Kapok

Kata Kata Mutiara Tuk Suami Tercinta yang Bikin Makin Romantis

Tidak Perlu Terlalu dipikirkan

Terkadang, mimpi buruk memang mengganggu. Tapi hendaknya tidak mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Mimpi merupakan bagian dari tidur. Ada banyak sebab mengapa orang bermimpi misalnya sedang lelah atau sedang memikirkan suatu masalah.

Jika kamu mendapat mimpi sedang bertengkar dengan suami, jangan terlalu dipikirkan. Toh itu cuma mimpi. Berdoa saja mimpi itu tidak sampai menjadi nyata.

Anggap saja mimpi itu menjadi pengingat agar menjadi istri yang lebih baik untuk suami tercinta. Kan tidak ada salahnya jika istri menambah perhatian dan kasih sayang pada suami. Daripada berpikir yang bukan-bukan, cara ini sepertinya lebih baik.

Persiapan Sebelum Tidur

Mimpi memang bisa datang kapan saja. Tapi tidak ada salahnya jika kamu melakukan persiapan-persiapan sebelum tidur agar tidak mimpi buruk. Kira-kira apa saja yang harus dilakukan?

  • Membersihkan diri
  • Salat
  • Membaca al Quran
  • Memadamkan lampu kamar
  • Berdoa

Kadang, karena terlalu mengantuk, orang jadi tidak melakukan persiapan-persiapan tersebut. Bisa jadi, setan datang dan mengganggu tidur. Oleh karena itu, jangan sepelekan hal-hal tadi ya. Membaca sebelum tidur juga bisa menjadi pengantar tidur yang baik.

Kamu bisa membaca buku atau al Quran. Bisa juga dengan mendengarkan murotal agar hati menjadi tenang. Setelah membaca informasi ini semoga tidak ada lagi yang dihantui mimpi bertengkar dengan suami dan tidur dengan nyenyak.