Sst! Tidak Selalu Seks, Berikut Ini Cara Menambah Keintiman Suami Istri
Kategori: Relationship

Menambah Keintiman Suami Istri – Kalau kamu sedang mencari cara menambah keintiman suami istri, kamu ada pada artikel yang tepat. Bertahun-tahun membina rumah tangga tidak jarang membuat pasangan merasa jenuh. Karena itu perlu adanya penyegaran atau jalan keluar agar pernikahan tetap harmonis. Salah satunya dengan meningkatkan keintiman hubungan suami istri.

Eits, berbicara keintiman bukan melulu soal seks ya. Meski saban hari melakukannya, belum tentu pasangan merasa intim atau dekat satu sama lain. Ada banyak faktor lain yang harus diperhatikan. Kira-kira apa saja ya?

Cara Menambah Keintiman Suami Istri

Perbaiki Komunikasi

Percaya atau tidak, komunikasi merupakan hal pertama yang harus kamu perbaiki. Mungkin kamu pernah mendengar bahwa setelah menikah komunikasi utama adalah seks. Tapi coba renungkan apa itu benar? Banyak lo pasangan yang harmonis walau mereka hanya berhubungan intim 2 kali seminggu. Ada pula pasangan sepuh yang bahkan sudah nggak melakukannya lagi tapi masih romantis.

Mendengarkan

Mungkin ini sepele tapi nyatanya tidak banyak pasangan yang melakukannya. Orang-orang biasanya lebih sibuk bicara tapi lupa mendengarkan apa yang diucapkan pasangannya. Semua orang merasa apa yang ingin dibicarakan penting.

Padahal, dengan mendengarkan pasangan, kamu sudah menempatkan dia pada posisi utama. Tapi bukan berarti kamu tidak berhak didengarkan ya. Semuanya punya hak untuk didengarkan tapi kewajiban pasangan adalah mendengar pasangannya.

Saat pasangan bicara dan butuh didengar, pasang muka menyenangkan dan penuh perhatian. Jangan menyela apa yang dia ucapkan hanya karena kamu tidak setuju.

Menghabiskan Waktu Berdua

Jangan malu untuk meminta waktu berdua saja saat akhir pekan tiba. Meski kamu dan pasangan bukan pengantin baru lagi dan bahkan sudah ada momongan, pergi berdua sekali-kali bakal membawa energy baru.

Tidak masalah kok menitipkan anak kepada orang tua atau pengasuh sementara kamu dan pasangan pergi menonton film atau candle light dinner. Kamu bisa benar-benar menyiapkan momen ini dengan penuh totalitas seperti menyiapkan baju khusus.

Patut Dicoba! 8 Cara Mengubah Kebiasaan Buruk Pasangan

Cara Menjadi Menantu yang Baik Agar Rumah Tangga Tenteram

Apresiasi Pasangan

Jangan lantaran sudah menjadi seolah kewajiban pasangan, kamu jadi pelit memberi pujian. Ayolah, kamu tidak akan kehilangan apa-apa cuma karena mengatakan dia hebat sudah bekerja keras seharian. Jangan berikan pandangan biasa-biasa saja kepada orang spesialmu.

Meskipun dia sendiri merasa hanya melakukan tugasnya, tidak ada salahnya kamu tetap memujinya. Paling tidak, ucapkan terima kasih.

Jujur

Mungkin ada beberapa pertimbangan ketika kamu memutuskan untuk tidak berkata jujur. Tapi yakinlah hal itu akan terjadi terus menerus dan sedikit demi sedikit menggerogoti hati dan rumah tanggamu. Sudah seharusnya biduk pernikahan dibangun atas dasar kejujuran. Sampaikan walau kamu tahu isinya tidak terlalu mengenakkan.

Yang harus kamu perhatikan adalah caramu menyampaikannya. Jangan sampai kamu asal menyampaikan karena bukannya bisa menjernihkan kesalahpahaman, kamu justru membuat pasanganmu sakit hati.

Akui Kesalahan

Namanya juga manusia. Otomatis tidak akan terlepas dari kesalahan. Tapi bukan itu poinnya. Yang paling penting adalah berani mengakui kesalahan tersebut terutama di depan pasangan. Biarkan dia tahu kamu melakukan kesalahan secara tidak sengaja. Dengan mengetahui hal ini, pasangan akan semakin mengenalmu. Setelah mengaku, kamu harus bertanggungjawab atas kesalahan itu.  

Menyampaikan Perasaan

Tidak perlu khawatir dibilang norak saat kamu mengutarakan perasaan cinta pada pasangan meski bukan lagi pengantin baru. Justru, ungkapan-ungkapan cinta seperti inilah yang akan membuat hubungan suami istri makin harmonis dan intim.

Selain menghujaninya dengan ungkapan cinta, sentuhan fisik seperti cipika-cipiki sebelum pergi kerja atau mencium tangannya juga bisa menjadi penyemangat. Sounds great?

Lakukan Hal Baru Bersama

Hidup itu tidak pernah membosankan jika kamu tahu bagaimana cara mewarnainya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mencoba hal baru bersama pasangan. Selain seru, melakukan hal baru juga menjadi cara menambah keintiman suami istri.

Coba ingat-ingat apa hal yang dulu kamu dan pasangan sangat ingin lakukan tapi belum kesampaian? Kalau sudah ketemu, langsung deh eksekusi. Kalau tidak ada, kamu dan pasangan bisa merencanakannya.

Mendukung Mimpi Pasangan

Sejauh apa kamu mengenal pasangan dan apa yang sangat dia inginkan? Kalau kamu ternyata tidak tahu banyak, berarti komunikasimu dengan pasangan perlu diperbaiki. Membangun rumah tangga bukan cuma untuk memiliki keturunan tapi kebahagiaan. Dan kamu setuju kan kalau kebahagian itu bisa dirasakan dengan mewujudkan impian?

Bermesraan

Bermesraan yang dimaksud tidak selalu berhubungan suami istri ya. Ada banyak hal yang bisa kamu dan pasangan lakukan berdua. Saling memijat misalnya. Momen relaksasi seperti ini bisa kamu gunakan untuk mengobrol santai mengenai apa saja. Kalau pada akhirnya suasana makin “memanas” dan membuat kamu dan pasangan kehilangan kendali, itu tidak jadi soal. He

 Hm, dari berbagai cara menambah keintiman suami istri di atas, mana yang kira-kira bakal kamu lakukan dulu? Semoga bermanfaat ya.         

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *