Suami Tidak Memberi Nafkah Batin pada Istri? Apa Sebab dan Solusinya?
Kategori: Relationship
suami tidak memberi nafkah batin

Suami Tidak Memberi Nafkah Batin – Memberi nafkah batin merupakan kewajiban suami kepada istri. Tapi, bagaimana jika suami tidak memberi nafkah batin itu? Tentunya hal tersebut membawa dampak yang tidak bisa diabaikan, seperti:

  • Pernikahan menjadi hambar dan tidak harmonis
  • Istri merasa tidak bahagia
  • Bisa memicu pertengkaran hingga berakhir pada perceraian
  • Menimbulkan hadirnya pria idaman lain (PIL) yang disebabkan kebutuhan biologis istri tidak terpenuhi
  • Kepercayaan istri terhadap suami hilang
  • Suami berdosa jika sengaja tidak memberikan nafkah karena ini merupakan kewajiban

Meskipun dengan banyak dampak merugikan di atas, lalu kenapa masih saja ada suami yang enggan menunaikan kewajibannya?

9 Alasan Suami Tidak Memberi Nafkah Batin untuk Istri

Lelah Pikiran

Kesibukan bekerja sangat mungkin membuat suami tidak mampu atau hanya menunda untuk menyentuh sang istri. Pekerjaan yang menumpuk membutuhkan konsentrasi tinggi dan energi. Hal ini bisa membuat seseorang kehilangan gairah. Belum lagi jika ada masalah lain yang sering mengganggu pikiran.

Beban Kerja Berat

Kelelahan usai bekerja dengan beban yang berat juga bisa menguras energi. Kalau sudah begini, begitu pulang dia hanya akan melewati istri dan berjalan menuju tempat tidur atau bersantai. Jadi, tidak heran kan jika sering dijumpai seorang suami yang usai kerja justru main game, nonton tv, atau tidur pulas.

Terkadang, hal ini terbawa hingga akhir pekan tiba. Suami seharusnya tidak bekerja, masih butuh istirahat ekstra sehingga mengabaikan istri.

Trauma

Bisa jadi sebab suami malas berhubungan intim dengan istri karena trauma. Umumnya hal ini terjadi tanpa sengaja. Mungkin karena terlalu bergairah, istri melakukan eksperimen berbahaya. Akibatnya, suami terngiang-ngiang dan malas melakukannya lagi. Jadi, buat istri yang doyan praktik hal baru, hati-hati ya.

Tidak Cinta Istri

Dari semua sebab, tentu alasan yang satu ini yang paling mengerikan. Rasa cinta bukan sesuatu yang abadi. Ia bisa hilang. Tentunya ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Oleh karena di hati sudah tidak lagi terisi, suami jadi enggan memberikan nafkah. Sedih banget ya.

Terlalu Sering Onani

Sebab yang membuat suami malas behubungan intim selanjutnya adalah terlalu sering onani. Frekuensi onani yang terlalu sering akan membuat laki-laki berkurang nafsunya karena merasa telah tersalurkan.

Jangan heran mengapa pria sering onani, bisa juga karena sering ditolak istri atau istri terlalu pasif. Tapi, bisa juga lo karena suami tidak sanggup membendung istri yang terlalu liar.

Balas Dendam

Alasan yang sebenarnya sedikit konyol tapi tetap sangat mungkin terjadi adalah suami balas dendam. Siapa tahu, istri sering menolak ajakan suami untuk bercinta. Imbasnya, sekarang istri yang ditolak.

11 Cara Agar Suami Tidak Selingkuh yang Wajib Diketahui Istri

Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan Yuk Biar Tetap Greget

Lingerie Muslimah, Pakaian Wajib Para Istri Solihah

Gay

Kalau ini sih memang gawat pakai banget. Sudah tentu seorang suami yang menyukai sesame jenis tidak bisa memberi nafkah batin kepada istri. Pandangannya terhadap wanita tidak seperti kebanyakan pria normal.

Oleh karena itu, sangat masuk akal jika sebelum menikah kamu harus memeriksa latar belakang bahkan sifat calon suami. Jangan ragu untuk memata-matai dan bertanya pada orang-orang di sekelilingnya. Jangan sampai kamu merasa tertipu.

Sakit

Sakit memang membuat orang tidak memikirkan hal lain selain tidur. fisik yang lemah akan menghalanginya memberikan nafkah batin meskipun dia ingin. Jadi, kamu perlu mengamati seperti apa kondisi suami. Rawat dulu suami karena itu kewajiban istri.

Bersabar terlebih dahulu adalah hal terbaik. Jangan langsung marah-marah atau bahkan pergi dari rumah karena hal ini. Siapa juga yang mau sakit?

Mengonsumsi Obat Tertentu

Terkadang ada juga obat-obatan yang membuat libido suami turun sehingga kehilangan gairah seksual. Tapi jangan khawatir, biasanya hal ini akan membaik seiring turunnya dosis atau setelah berhenti.

Nah, sebagai istri hendaknya kamu tahu apa saja efek samping obat-obatan yang dikonsumsi suami. Jangan sampai hal ini menimbulkan kesalahpahaman yang berujung penyesalan.

Segala alasan di atas memang mungkin. Tapi, sebaiknya istri tidak serta merta menuduh tanpa bukti. Dahulukan pikiran positif. Percayalah bahwa pertengkaran yang tidak perlu akan sangat merugikan.

Solusi Jika Suami Tidak Memberi Nafkah Batin

Semua masalah di atas bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Jangan pernah ragu untuk mengajak suami berbicara serius. Siapa tahu kamu akan mendengar alasan lain yang sempat ragu dia katakan. Jadilah istri yang cerdas dengan mengedepankan diskusi ketimbang emosi.

Ada kalanya semua permasalahan yang dihadapi seorang istri akan membuatnya lebih dewasa. Cirinya, dapat mengendalikan emosi. Ketika emosi dapat dikendalikan, semua permasalahan dapat teratasi dengan lebih mudah.

Jadi, manfaatkan momen seperti pillow talk ya. Biar hubungan makin harmonis jangan diam saja ketika pasangan menunjukkan perilaku berbeda. Ini bukan cuma perkara menuntut hak, tapi menjalankan kewajiban sebagai istri yang perhatian. Jadi, masih mau marah ketika tidak memberi nafkah batin?

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *