Categories: Relationship

Alasan Suami Jarang Curhat pada Istri yang Tidak Terduga

Alasan Suami Jarang Curhat pada Istri – Kamu penasaran apa alasan suami jarang curhat pada istri? Selama ini dia hanya meminta makan dan dilayani. Selain itu, tidak!

Eh, jangan sebal dulu. Siapa tahu dia enggan bercerita karena hal-hal di bawah ini. Yuk simak!

Sebab Suami Jarang Curhat pada Istri

Tidak Ingin Istri Bingung

Bisa jadi suami menjaga perasaan istri di rumah. Karena tidak ingin kamu banyak pikiran, dia memilih diam. Hal ini wajar karena lelaki memang merasa harus menanggung beban paling besar.

Lagi pula, dia tahu kamu sibuk di rumah. Urusan rumah dan anak-anak sudah cukup membuat kamu lelah. Jadi, dia tidak sampai hati jika harus menambah beban pikiranmu.

Layak Dicoba! Tips Menghadapi Suami Berbohong

Patut Dicoba! 8 Cara Mengubah Kebiasaan Buruk Pasangan

Bukan Bidang Istri

Kebanyakan tujuan laki-laki bercerita adalah untuk mencari solusi. Karena suami tahu kalau kamu tidak menguasai bidang tersebut, dia urung bercerita. Kamu tidak perlu sedih. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Lagi pula, yakin deh dia bisa menemukan solusinya.

Pernah Cerita tapi Kapok

Mungkin suami pernah bercerita sama kamu tapi justru mendapat reaksi yang tidak terduga. Kamu jadi tidak nafsu makan dan menangis berhari-hari. Dia sampai kapok bicara lagi karena kamu reaktif.

Masalah tidak seberapa tapi reaksi yang kamu tunjukkan mengkhawatirkan. Jadi, dia malas membahas masalah lain lagi. Dia cemas kamu akan mengalami hal yang sama seperti waktu itu. Kamu paham sendiri kan bagaimana sifat kebanyakan perempuan. Mereka lebih gampang terbawa pikiran.

Mengomel

Laki-laki sangat tidak suka istrinya mengomel. Tidak cuma mengomel, kamu juga mencela suami habis-habisan. Tidak heran ini jadi alasan suami jarang curhat pada istri.

Setelah itu, kamu masih membandingkan suami dengan orang lain. Duh, dobel kan sakitnya? Siapa sih laki-laki yang mau dibandingkan? Harga dirinya pasti terluka. Ayo, kamu “sadis” seperti ini tidak?

Tidak Bisa Menyimpan Rahasia

Pernah tidak kamu malah menceritakan apa yang dikatakan suami pada orang lain? Lebih bijak kalau kamu tidak melakukan hal itu lagi. Kamu mungkin berdalih kalau hal yang dia ceritakan bukanlah topik sensitif.

Tapi penting atau tidak, itu tetap masalah pribadi suami. Kamu tidak seharusnya dengan mudah menyebarkannya ke mana-mana. Apalagi jika itu hal besar. Suami bisa merasa rendah diri nanti.

Kalau kamu gampang bercerita apa saja kepada orang lain, coba ditahan dulu. Apalagi kamu cerita pada keluarga seperti orang tua. Meski kamu tidak bermaksud buruk, suami bisa salah sangka.

Cuek

Apa pernah suami cerita tapi justru kamu abaikan? Kamu justru sibuk mengutak-atik telepon pintar atau fokus pada hal lain. Padahal, dia tidak setiap hari membicarakannya. Sayangnya, dia tidak mendapat perhatian darimu.

Menunggu Waktu

Mungkin dia tidak berniat menyembunyikan sesuatu darimu. Dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk bercerita. Dia tahu kamu lelah dan merasa tidak enak hati jika harus menambahnya.

Oleh karena itu, dia menunggu waktu yang paling tepat untuk buka mulut. Tapi malah kamu sudah meneror dia dengan berbagai tuduhan. Kan sakit.

Hm, bagaimana sudah jelas ya alasan suami jarang curhat pada istri. Jangan langsung menuduhnya punya tempat lain untuk berkeluh kesah. Coba deh introspeksi diri dulu. Siapa tahu dia enggan cerita karena sikapmu.

Putri Najwa

Recent Posts

Tanaman Hias Berdaun Lebar, Bikin Rumah Makin Adem

Tanaman Hias Berdaun Lebar – Tanaman Hias berdaun lebar bisa kamu pilih untuk menciptakan suasana…

3 years ago

Campak pada Bayi; Mengenal Jenis dan Cara Mengatasinya

Campak pada Bayi – Campak pada bayi tentu bikin orang tua khawatir. Campak atau yang…

3 years ago

Cara Memuliakan dan Menghormati Orang Tua Menurut Islam, Wajib Tahu

Cara Memuliakan dan Menghormati Orang Tua – Sudah semestinya setiap anak tahu cara memuliakan dan…

3 years ago

Cara Membuat Anak Suka Makan Buah, Biar Nutrisi Tercukupi

Cara Membuat Anak Suka Makan Buah – Banyak orang tua mencari cara membuat anak suka…

3 years ago

Sulit Akur dengan Mertua? Begini Cara Menghadapinya

Sulit Akur dengan Mertua – Menikah tidak hanya meyatukan dua orang, tetapi juga dua keluarga.…

3 years ago

Cara Mengatasi Mertua yang Menyebalkan dan Otoriter

Cara Mengatasi Mertua yang Menyebalkan – Kamu mungkin sedang mencari cara menghadapi mertua yang menyebalkan…

3 years ago