Dosa Besar Istri Terhadap Suami, Ada yang Sering Dilakukan!
Kategori: Relationship
hasil penelusuran terbaik dosa besar istri terhadap suami

Dosa Besar Istri Terhadap Suami – Bagi istri, suami adalah pintu surga. Oleh karena itu, jangan sampai melakukan dosa besar istri terhadap suami yang mengakibatkan masuk neraka. Kira-kira apa saja dosa yang sering dilakukan istri baik secara sadar atau tidak?

Dosa Besar Istri Terhadap Suami

Tidak Taat Pada Suami

Wajib hukumnya seorang istri untuk taat pada suami. Ketaatan ini hanya berlaku untuk hal-hal baik ya. Artinya, istri tidak boleh menurut jika disuruh melakukan maksiat dan bertentangan dengan perintah Allah.

Soal menuruti suami, wajib hukumnya. Bila tidak, istri berdosa. Surga yang seharusnya diraih, hilang sudah. Jadi, jangan sampai kamu termasuk istri yang merugi seperti ini ya!

Membicarakan Kekuarangan atau Aib Suami kepada Orang lain

Konon, perempuan memiliki mulut yang tidak bisa diam. Hampir semua hal dibicarakan. Nah, kadang sikap ini kebablasan. Istri dengan atau tanpa sadar juga menceritakan kekurangan bahkan aib suami kepada orang lain.

Sifat ini harus dijauhi. Keharmonisan rumah tangga bisa berkurang bahkan terancam jika terus membicarakan kekurangan suami kepada orang lain. Istri seharusnya menjadi orang yang paling melindungi privasi suaminya.

Menolak Ajakan Suami di Tempat Tidur Tanpa Uzur

Selama istri tidak mendapat udzur syar’i yang menghalangi untuk melayani suami, wajib hukumnya memenuhi permintaan suami. Istri yang menolak suami tanpa alasan akan dikutuk para malaikat hingga pagi datang.

Cara Mengetahui Suami Puas atau Tidak Melalui Bahasa Tubuh

Hadist Suami Menyakiti Istri, Azabnya Tak Main-Main

Cemburu Berlebihan

Dosa besar istri terhadap suami berikutnya adalah cemburu buta. Rasa cemburu memang wajar dimiliki manusia. Tapi, ketika kecemburuan itu keterlaluan, akibatnya bisa fatal.

Hati istri bisa dipenuhi prasangka buruk terhadap suami dan membuat rumah tangga kacau balau. Bukan tidak mungkin akan menyulut pertengkaran yang besar. Untuk para istri, cemburulah sewajarnya.

Keluar Rumah Tanpa Izin Suami

Hal ini mungkin tampak sepele. Tapi istri wajib meminta izin suami jika hendak keluar rumah, termasuk jika suami sedang di luar. Alat komunikasi yang canggih memudahkan hal ini. Jadi, jangan jadikan suami di luar sebagai alasan kamu asal keluyuran.

Jangan merasa terbebani dulu. Kamu harus sadar bahwa sudah menjadi tugas suami menjaga istri. Biarkan suami tahu setiap langkahmu agar dia merasa tenang.

Berhias untuk Selain Suami

hasil penelusuran terbaik dosa besar istri terhadap suami

Hayo siapa yang sering tampil apa adanya di depan suami, tapi dandan habis-habisan ketika pergi keluar? Kamu tahu tidak kalau perbuatan itu dosa karena bisa mengundang fitnah?

Eh, bukannya kamu tidak boleh berhias, tapi lakukan sewajarnya. Lagipula, dengan berpenampilan pantas, kamu juga menaikkan derajat suami di depan orang lain. Jangan lupa juga untuk memberi tampilan yang memesona di depan suami tercinta.

Tidak Menghormati Keluarga Suami

Jangan sampai hal ini terjadi ya. Istri wajib hormat kepada keluarga suami. Kalau ada istri yang bersikap seenaknya di depan mertua, berarti dia tidak baik.

Terlalu Banyak Menuntut

Istri yang baik tidak pernah mengeluh seberapa pun nafkah yang diberikan suami. Hendaknya dia mengelolanya dengan baik. Kalau pun yang diberikan suami sangat kurang, bicarakan baik-baik. Jangan langsung marah bahkan membandingkan dengan suami orang lain yang lebih berkecukupan.

Mengkhianati Suami

Apa pun alasannya, berselingkuh dari suami tidak dibenarkan. Hukum mengkhianati suami adalah dosa besar. Jika suami tidak mau memaafkan, istri boleh diceraikan. Islam sangat menjunjung tinggi nilai-nilai pernikahan. Tidak dibenarkan mengkhianati pasangannya.

Sudah Taat Tapi Istri Selalu Salah Dimata Suami, Bagaimana Menyikapinya?

Istri sudah selalu menuruti apa mau suami, tapi masih saja disalahkan. Bagaimana menghadapi suami ajaib seperti itu? Ada tiga cara yang bisa istri lakukan untuk mengatasi hal tersebu

Jalin Komunikasi

Bisa jadi, jalinan komunikasi di antara suami istri sedang kendor sehingga suami sering menyalahkan istri atas sesuatu. Misalnya, rumah masih berantakan ketika suami pulang kerja dan menyalahkan istri yang sedari pagi di rumah. Kamu tidak perlu membalas dengan nada tinggi karena omelannya.

Sambil meminta maaf, coba jelaskan apa yang menghalangimu membersihkan rumah. Mungkin karena mengurus anak yang sedang rewel atau tiba-tiba merasa tidak enak badan dan akhirnya kamu memilih istirahat.

Selama alasan ini tidak dibuat-buat, suami pasti memaklumi. Kadang, laki-laki memang tidak peka, sehingga perempuanlah yang harus menyadarkan kalau kamu hanya manusia biasa yang bisa lelah atau sakit

Ungkapkan Perasaan

Tidak masalah jika kamu mengungkapkan apa yang kamu rasakan selama ini. Sampaikan tanpa perlu marah-marah. Sesuatu yang disampaikan dengan kemarahan biasanya berakhir sia-sia. Bicarakan baik-baik sehingga dia bisa mencerna apa yang kamu sampaika

Berdoa

Jika semua cara di atas nihil, serahkan semua kepada Allah SWT. Mintalah petunjuk untuk menyelesaikan masalah ini dan meraih ketenangan batin. Dialah yang dapat membolak-balikkan hati hamba-Nya.

Jadi, jangan terlalu bersedih ya kalau sering disalahkan suami, yang penting hindari dulu dosa besar terhadap suami agar lebih berkah.

Tags: , ,